SEPATAH KATA

Sesungguhnya daya batin manusia sangatlah luar biasa sebab manusia diciptakan sangat sempurna dan pada posisi paling mulia disamping makhluk lain, kita lihat saja sumber daya lahir saja, sangat banyak manfaatnya itulah yang umumnya masa sekarang ini di gali dan dimanfaatkan, seandainya kita memanfaatkan potensi batiniah berarti kita memanfaatkan dan mendayagunakan anugerah Tuhan yang pasti bermanfaat karena dalam kehidupan tidak semua problem dapat diatasi secara jalan lahir saja tapi banyak pula yang harus diselesaikan dengan jalur batiniah.

Banyak orang belajar ilmu gaib selama bertahun-tahun, tetapi tidak ada hasil yang memuaskan. Kegagalan itu bisa saja terjadi karena ilmu yang dipelajari sudah tidak asli tata-caranya atau mempelajari ilmu palsu. Banyaknya Ilmu palsu dan ilmu yang tidak asli tradisinya biasanya adalah ulah oknum paranormal yang tidak bertanggung jawab.

Di dunia ini, ada orang-orang diberi kelebihan oleh Tuhan hingga punya kemampuan supranatural meskipun dia tidak pernah belajar. Ada pula orang yang diberi kemudahan untuk mempelajari berbagai ilmu sehingga ia bisa punya banyak kemampuan dalam waktu singkat. Ada juga orang yang kesulitan dalam mempelajari ilmu, padahal dia sudah tekun berusaha. Jika Anda termasuk golongan yang terakhir, maka jangan pesimis dulu. Masih banyak jalan untuk membuka pintu keilmuan Anda.

Jangan mudah percaya kepada orang yang mengatakan bisa membuka kegaiban atau hijab gaib seketika, sehingga orang bisa dengan cepat menguasai ilmu gaib dan bisa masuk alam gaib. Semua itu tidak benar !! Sesungguhnya hati dan niat anda hanya bisa terbuka oleh usaha Anda sendiri melalui tirakat, wirid, puasa dan lainnya, sedangkan Orang lain atau seorang guru hanya mengarahkan dan memberitahu caranya.

Sebab kegagalan lainnya adalah ketidaktahuan akan hakekat ilmu yang dipelajarinya. Orang yang belajar ilmu gaib seharusnya tahu dari mana sumber kekuatan ilmu gaib dan bagaimana proses atau cara kerja ilmu gaib, atau mungkin dia berguru pada pada paranormal palsu yang ilmunya pastinya palsu.

Untuk mendapatkan tingkat bathin dalam mempelajari ilmu gaib tidak cukup dilakukan hanya dengan proses transfer atau istilah-istilah lain yang dibuat-buat oleh paranormal palsu, Dalam proses mempelajari ilmu kegaiban harus dimulai dengan melakukan tirakat dan pembacaan wirid tertentu, bagaimanapun seseorang yang mempelajari ilmu gaib tidak mungkin akan sakti atau menjadi guru dalam sehari atau dalam satu malam, proses yang sesungguhnya harus melakukan tirakat disertai wirid dalam beberapa malam dan adakalanya disertai puasa.

Tirakat adalah bentuk olah rohani yang tujuannya untuk memperoleh energi supranatural atau tercapainya suatu keinginan. Tirakat tersebut bisa berupa bacaan doa, mantra, pantangan, puasa atau gabungan dari kelima unsur tersebut. Inilah yang disebut belajar ilmu gaib sesungguhnya, karena berhasi atau tidaknya murid menjalankan tirakat hingga menguasai ilmu, tergantung sepenuhnya pada dirinya sendiri. Dalam hal ini guru hanya memberi bimbingan.

Dan berbicara mengenai ijazah keilmuan merupakan gerbang untuk memasuki fase kegaiban karena tanpa ijazah maka seseorang tidak akan mendapatkan ilmu apalagi tuahnya. dalam ijazah keilmuan berlangsung proses ijab kabul berupa penyerahan dan penerimaan Ilmu antara guru kepada murid. Saat ini ijazah dilakukan dengan istilah MAHAR yang sebenarnya bertujuan untuk pengekalan dan kesadaran pencari ilmu betapa ilmu - ilmu yang dicarinya tersebut sangat memerlukan perjuangan dalam meraihnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar